Wednesday 10 December 2014

Lima Kuliner Tradisional Bali Halal Dan Dekat Obyek Wisata



 Ilustrasi/Bisnis.com
DENPASAR-Musim liburan telah tiba, selain tempat wisata, kuliner merupakan kebutuhan saat berwisata.

Bagi Anda yang sedang berlibur di Bali dan ingin berwisata sekaligus mencicipi hidangan tradisional berbahan baku halal, serta dekat dekat obyek wisata, berikut ini referensinya:

Sup Ikan Mak Beng
Warung yang didirikan oleh Ni Ketut Tjuki atau Mak Beng sejak 1941 ini merupakan salah satu legenda sup ikan di Denpasar. Lokasinya berada di Pantai Sanur dan mudah dijangkau dari perempatan Jalan By Pass Ngurah Rai Sanur-Hotel Sanur Paradise. Dari Bandara Ngurah Rai dapat ditempuh sekitar 30 menit.

Untuk satu porsi paket ikan seharga sekitar Rp30.000. Namun, jika tertarik datang ke sini, jangan lupa sebelum pukul 12.00 WIB, karena cukup laris sehingga cepat habis.

Warung Sate Lilit Mertha Sari
Warung dengan menu khas ikan laut yang di hidangkan dalam bentuk sate ini berlokasi di Desa Pesinggahan Kecamatan Dawan, Klungkung. Lokasinya berada di dekat obyek wisata Goa Lawah.

Untuk menjangkaunya, susuri Jalan By Pass Ida Bagus Mantra hingga ujung. Nanti setelah By Pass, di sebelah kiri jalan akan ada papan penunjuk warung tersebut. Dari Denpasar dapat ditempuh sekitar 1,5 jam.

Di sini Anda bisa menikmati sate lilit lengkap dengan kacang, dan sambel matah khas Bali. Warung ini buka dari pukul 08:00-16:00 WIB.

Ayam Betutu Men Tempeh
Jika Anda berminat berwisata ke. Taman Nasional Bali Barat (TNBB) untuk melihat spesies burung Jalak Bali, dan obyek wisata Pemuteran, warung ini bisa disambangi.

Lokasinya ada di dalam Terminal Lama di seberang Pasar Gilimanuk, Kabupaten Jembrana. Dari Denpasar, dapat ditempuh sekitar 3 jam.

Menu yang dijual di sini adalah ayam bumbu khas Bali. Warung ini cocok bagi Anda penyuka makanan pedas. Men Tempeh buka mulai pukul 07:00-18:00.

Nasi Ayam Kadewatan Bu Mangku
Jika ingin menikmati kesegaran udara Ubud, warung ini dapat menjadi salah satu referensi.

Warung ayam kadewatan saat ini cukup banyak bermunculan di Jalan Raya Kadewatan, Ubud. Namun warung yang buka pertama kali adalah Bu Mangku.

Meskipun di Denpasar warung sejenis cukup banyak, tetapi jika Anda ingin merasakan kenikmatan masakan dan suasananya, cobalah datang ke sini. Satu porsi dijual seharga Rp25.000.

Dari Denpasar, lokasi ini dapat dijangkau sekitar 1,5 jam.

Warung Pak Bagong
Jika Anda berniat berwisata ke Desa Penglipuran, Bangli, atau Kintamani dari kota Bangli, jalan lupa mampir ke warung yang menjual masakan khas Nila Nyat-nyat.

Warung yang didirikan sejak 2004 oleh Wayan Sukamara ini berlokasi di sebelum Kantor Bupati Bangli. Dari Denpasar dapat dijangkau sekitar 1,5 jam.

Keistimewaan makanan disini adalah menu ikan nila dibumbui khas Bali. Ikan nila di sini merupakan budi daya Danau Batur.

Sumber : Disni

No comments:

Adventure Lombok Exotis Bersama Taft Diesel Indonesia Chapter Gresik

Menjelang Tahun Baru 2015 TDI ( Taft Diesel Indonesia ) Chapter Gresik mengadakan Touring Ke Pulau lombok Selama 3 hari dan dilanjutka...